Minggu, 10 November 2013

Teka Teki Seputar Hari Pahlawan


Merdeka!!! Merdeka!!! Merdeka!!! Merdeka atau mati!!!

Begitulah (kira-kira, kalo nggak salah) seruan yang sering kita dengar ketika Hari Pahlawan tiba. Tapi taukah kita siapa yang menyerukan seruan tersebut? Atau ada juga yang sebelum membaca tulisan saya (yang berantakan) ini, tidak tahu kalo hari ini hari pahlawan? Huh... ya nggak papa lah, saya juga nggak tahu, hehehe... Dan jika kita (termasuk saya) tidak tahu berarti kita termasuk orang yang kurang mengerti tentang sejarah para pahlawan kita. Betapa berdosanya kita jika kita tidak memahami sejarah pahlawan kita. Dahulu para pahlawan telah berjuang mati-matian, bahkan sampai rela mengorbankan harta benda, anak cucu, keluarga serta nyawa mereka sendiri. Huhuhuhu... jadi terharu yah dengernya. Tapi memang seperti itulah kenyataannya, mereka terus berjuang dan berjuang, tak pernah mengenal rasa lelah.

Maka kita harus mengerti sejarah atau cerita dari pahlawan kita, atau paling tidak mengenal siapa saja nama pahlawan tercinta kita. Sekarang saya pengen ngetes kalian nih (oke siapa takut...), kira-kira pada tahu nggak ya (oh jangan di tanya, pasti............... nggak tahu dong). Siapa saja nama pahlawan tercinta kita. Coba dilihat, diraba, diterawang dan jangan lupa dijawab (nggak benar nggak pa2, paling juga salah, hehehe..) gambar-gambar pahlawan kita di bawah ini. Langsung aja cekidot mas.. mbak..

1.
Clue: terkenal saat peristiwa di Surabaya, siapakah dia?

Jawaban :
Bung Tomo
2.
Clue: lahir di Bukittinggi, siapa dia?

Jawaban :
Bung Hatta / Moh. Hatta
3.
 
Clue: Terkenal karena taktik gerilyanya, siapa dia?


Jawaban :
Jenderal Sudirman
4.
Clue: Pahlawan dari aceh, siapa dia?

Jawaban :
Teuku Umar
5.
Clue: Pendiri sekolah wanita, siapa dia?

Jawaban :
Dewi Sartika
6.
Clue: nggak usah lah, udah jelas banget tuh, siapa dia? kalo nggak tahu kebangetan...

Jawaban :
R.A. Kartini
7.
Clue: Seorang wanita pemberani yang membantu suaminya berjuang melawan Belanda, siapa dia?

Jawaban :
Cut Nyak Dien
8.
Clue: Ada di uang 5 ribuan tuh, siapa dia?

Jawaban :
Imam Bonjol
9.
Clue: Sempat marah karena makam leluhurnya ingin dibongkar oleh Belanda, untuk dibangun rel kereta, siapa dia?

Jawaban :
Pangeran Diponegoro
10.
Clue: Pangeran dari Provinsi Kalimantan Selatan, siapa dia?

Jawaban :
Pangeran Antasari
11.
Clue: Jenderal terkenal yang namanya diabadikan sebagai nama bandara, siapa dia?

Jawaban :
Ahmad Yani
12.
Clue: Pahlawan dari Maluku, siapa dia?

Jawaban :
Pattimura / Thomas Matulessi
Segitu dulu ya teka-tekinya, kalo kurang dan pengen nambah lagi mangga ngomong ke saya. Paling-paling nggak ada yang ngomong. Segitu aja udah puyeng kok mas o_0. Tapi nggak papa ya puyeng dikit, itung-itung cari ilmu and so pasti dengan mengerti nama pahlawan kita udah belajar (sedikit) menghargai jasa pahlawan kita yang sudah rela berkorban demi merdekanya bangsa Indonesia. Dan terakhir, marilah kita berdoa bersama-sama agar para pahlawan kita yang sudah tiada menjalani hidup yan tenang di alam lain nan jauh disana. Berdoa... dipersilahkan... selesai... Bye... Bye... para pembaca tercinta... Semoga hari-harimu menyenangkan!!!

Eh, iya sampai lupa, jangan lupa berceloteh ya! Berceloteh apa saja yang penting sopan dan tidak menyinggung orang lain. Tetap semangat dan cinta damai!

0 celotehan:

Posting Komentar

Silahkan berceloteh sesuka anda!!!
Tapi harus tetap tanggung jawab...

© Juu's Little Blog, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena