Minggu, 22 Desember 2013

Parodi Hari Ibu

22 Desember? Hari Ibu ya? Pasti yang jawab "ya" ibu-ibu semua nih, loh kenapa? Bapak-bapaknya pada ngiri nih, soalnya nggak ada Hari Bapak. Kalo biasanya kan saat hari ibu itu kebanyakan blogger pada posting puisi, cerita inspiratif, dan motivasi tentang IBU. Tapi lain cerita dengan Juu's Little Blog, kali ini Juu akan posting dengan gaya yang berbeda. Entah sadar atau enggak, sekarang Juu akan posting PARODI HARI IBU. Yah, yang namanya komedi jadi ada leluconnya, yang bakal bikin kita ngakak (kalo dibaca, kalo nggak dibaca ya nggak bakalan ngakak). Dan kalo yang namanya komedi itu, kadang ada pihak yang tersinggung, jadi saya sarankan kalo nanti ada yang tersinggung atau sakit hati setelah membaca komedi berikut, pastikan anda menyiapkan pisau untuk mengeluarkan hati anda agar tidak terasa sakit. Yah, itu sih cuma saran, kalo nggak mau ya udah nggak diikuti. Oke cukup sudah, basa-basinya langsung aja cekidot!
Sekarang hari ibu, pasti kebanyakan ibu-ibu pada males-malesan, kayak duduk manis di sofa, nonton TV sambil ngemil.

Tapi pengecualian buat ibu saya, ibu saya itu pekerja keras dan pantang menyerah. Gimana nggak? Bayangin aja, tiap hari bangun jam 05.00 WIB (kalo nggak kesiangan), abis itu langsung nyuci baju, njemur pakaian, terus nyiapin sarapan buat anak-anak yang mau sekolah. Setelah anaknya siap bersekolah, ia langsung bersiap-siap merogoh dengan sangat dalam dompetnya, lalu diberikannya uang itu sebagai uang saku anaknya. Dan anaknya pun berpamitan dengan bersalaman dan mencium tangannya (kalo inget), lalu sang ibu mencium kening anaknya, dan si anak pun berangkat ke sekolah dengan berjalan kaki.
Wow, heroik banget ya, ibuku. Emang sih, dari dulu wanita Indonesia itu terkenal heroik, tangguh, dan tahan banting. Nggak percaya? Kan ada lagunya "Nenek moyangku seorang pelacur, eh bukan PELACUR tapi PELAUT, ngawur lho." Berarti wanita jaman dulu itu kuat banget ya, badannya besar-besar lagi.


Hehehe... Untung jadi pelaut, coba kalo jadi pelacur gimana tuh? Bisa-bisa babak belur tuh pelanggannya. Terus ada lagi nih, yang bikin lagu judulnya "Nenekku Pahlawanku", menurutku lagu itu hebat banget. berarti selain jadi pelaut, wanita jaman dulu itu juga berjasa jadi pahlawan. Bayangin aja, pahlawan gitu, kerjanya turun ke medan perang, bawa senjata kayak AK47, MP50, Bambu Runcing, Bazoka, Granat, dll. terus kalo ketemu musuh langsung tembak Dor.. Dor.. Dor.. langsung keok musuhnya.


Ehm... btw kalo neneknya yang maju ke medan perang berarti kakeknya ngapain ya?



Wkwkwk... ternyata gitu ya, kakek-kakeknya pada masak di dapur, nyapu lantai, sama ngganti popok bayi. Tapi nggak papa sih, dengan begitu berarti kakek-kakek itu sudah menjunjung yang namanya EMANSIPASI PRIA (Apaan sih aneh-aneh aja?!). Loh itu betul to, masa ada emansipasi wanita tapi nggak ada emansipasi pria, nggak adil kan? Bayangin aja, sekarang udah banyak wanita yang ngerjain pekerjaan pria, misalnya jadi sopir, tukang becak, dll.



Tapi wanita barat nggak boleh jadi tukang becak ya, soalnya nanti malah berjemur di becak.

Dan saking merajalelanya emansipasi wanita, maka wanita pun berhak meminum MIRAS seperti pria.

Maka dari itu para pria juga harus memperjuangkan emansipasi pria. Tapi bukan dengan cara anarki ya, kayak demo besar-besaran di bundaran HI.


Dan jangan sampai dengan marah-marah kepada si wanita, karena si wanita akan mengamuk dan sangat berbahaya.






Tetep harus dengan cara yang damai ya, karena orang Indonesia itu cinta damai, bener kan?

Oke segitu dulu ya komedinya karena sudah banyak yang sakit hati karena membaca komedinya, bahkan lebih banyak yang sakit hati daripada yang tertawa. Jadi mungkin judul postingnya mesti diganti nih, jadi PELECEHAN HARI IBU, biar rame komentarnya, hehehe... Tapi jangan deh, Indonesia kan cinta damai, jadi jangan pada marah ya. Kalo tersinggung biarin aja, atau kalo nggak keluarkan hati anda menggunakan pisau. Yaudah deh, ntar makin banyak yang tersinggung, jadi sebelum saya diroyok massa, sebaiknya posting ini saya akhiri saja. See you guys, and never tired to love your mother, cause there isn't two mother in the world.

2 celotehan:

  1. ibi2 jaman sekarang lebih sibuk dgn social media. :-)

    BalasHapus
  2. Hehe, bener itu Mas Anton, kalo istrinya Mas Naton gimana tuh?
    Thanks ya, udah mau berkunjung ke blog amburadul ini..

    BalasHapus

Silahkan berceloteh sesuka anda!!!
Tapi harus tetap tanggung jawab...

© Juu's Little Blog, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena