Selasa, 31 Desember 2013

Parodi Tahun Baru 2014

Hai pembaca setia Juu's Little Blog (Kalo ada). Kalo nggak ada ya udah nggak usah marah. Kebetulan hari ini saya mau posting tentang Tahun Baru 2014, dan juga Tahun Lama 2013, hehe disebut sekalian biar nggak ngiri. Nggak seperti biasanya, kali ini Juu akan lebih serius (sedikit), karena sudah aagk bosan bercanda, dan mengingat sudah banyak kontroversi yang terjadi di alam ini karena artikel dari Juu's Little Blog. Tapi sebenarnya Juu lebih mencintai kedamaian, kalian semua juga kan? Pastinya dong, orang Indonesia itu kan rata-rata cinta damai, kecuali kalo diganggu. Kalo ada yang ngganggu ya minimal dikasih kepalan tangan di muka kalian, maksimalnya uhm.. jangan disebutin deh nanti merusak citra orang Indonesia. Kalo gitu kayaknya Indonesia ini belum damai ya? Bener kan? Ya udah deh kalo belum damai, lagipula ini tahun baru, yang artinya semuanya baru, mulai dari yang bisa dibeli sampai yang nggak bisa dibeli harus baru, dan tentunya hati kita juga harus baru. Selain itu kita harus lebih dewasa lagi dalam menyikapi semua yang terjadi dalam kehidupan kita.
Ya udah deh, bosen nih serius terus, rileks aja sebentar ya? Btw biasanya saat tahun baru itu kita seneng-seneng sama keluarga, temen, atau pacar gitu. Sekarang itu lagi jaman banget, anak-anak muda itu pada ngerayain tahun baru dengan cara naik gunung atau hiking atau muncak. Biasanya sih bareng sama temen-temennya, sama pacarnya, atau sama calon pacarnya, ada juga yang ngajak calon pacar buat muncak terus acara "nembak"nya di puncak gunung, biar tambah romantis katanya. Dan juga lebih menaikkan persentase kemungkinan diterima. Aduh, aku jadi malu.



Oh iya, bicara soal persentase, di tahun baru ini banyak banget persentase diskon, atau banyak orang bilang diskon akhir tahun. Dan biasanya yang dapet diskon itu barang-barang kayak pakaian, gadget, barang elektronik, dll. Tapi buat gue diskon itu nggak ada gunanya, soalnya gue jarang beli barang-barang kayak gitu. Di tahun baru gue tuh, paling sering beli terompet sama petasan (kayak anak kecil banget ya). Ya biarin nggak usah ribut lah, loe tahu nggak kalo orang yang berani maen petasan itu orang PEMBERANI, JANTAN, MACHO. Dan bisa dibilang orang Indonesia itu pemberani, soalnya masih pada suka maen petasan meskipun udah ada yang luka-luka, bahkan ada yang tangan atau kakinya hancur kena ledakan petasan. Ya gimana enggak, orang maen petasannya aja kayak gini.



Eh, tapi yang pemberani itu bukan cuma cowoknya lho, ternyata cewek-ceweknya juga suka maen petasan, bahkan cara maennya lebih ekstrem, ekstrem banget malahan.


Itu sadar nggak ya orangnya? Nggak sadar kali ya, petasan kok dimakan, sama roti lagi. Tuh bener kan, orang Indonesia itu pemberani. Bahkan bukan orangnya aja yang pemberani, tapi hewan-hewan Indonesia juga berani maen petasan lho.


Dan orang Indonesia itu selain berani, juga orangnya tajir-tajir, keturunan kolongmerat, eh bukan, konglomerat. Apalagi kalau masalah ngerayain tahun baru, pastinya meriah banget tuh. Ada modal, ada kesenangan, iya kan? Dan orang-orang tajir ini lebih mementingkan keamanan dan tidak mementingkan modal yang dikeluarkan. Maka beginilah jadinya petasan rancangan orang tajir.




Uh, uang kok dibuang-buang, itu uang darimana kok banyak banget, dibuang lagi. Ehm, mungkin juga hasil korupsi ya (heh, ngawur loe). Tapi itu semua tetep nggak bisa menyaingi THOR dalam merayakan tahun baru, superhero ini merayakan tahun baru dengan kembang api. Hah? Superhero kok maennya kembang api, kayak anak kecil aja. Eittsst, jangan salah, kembang apinya Thor bukan kembang api biasa tapi KEMBANG API RAKSASA.




Dan untuk menyaingi kembang api raksasanya Si Thor, orang-orang tajir Indonesia langsung membuat TEROMPET RAKSASA.


Nggak main-main, orang tajir telah menghabiskan modal banyak untuk membuat terompet raksasa tersebut.

Ehm, makin ketara ya kalo orang Indonesia pada korupsi (ssssttt diam, nanti dimarahi Bapak KPK lho).
Pertanyaannya, siapa yang mau meniup terompet itu? Maka diadakan sebuah sayembara bagi para pemuda-pemuda yang merasa kuat untuk meniup terompet itu agar berbunyi. Dan akhirnya ada satu pemuda yang sudi meniup terompet itu, dan...... ternyata terompet itu tidak berbunyi, malah si pemuda itu menjadi kebal dan tidak bisa terkena penyakit apapun, alias DEATH.



Tapi gue bangga jadi orang Indonesia, soalnya meskipun di Indonesia itu orangnya beda-beda tapi tetap satu jua. Apalagi kalo masalah perayaan tahun baru, pasti semua orang tanpa terkecuali ikut serta merayakannya. Mulai dari anak-anak, pemuda-pemudi, bapak-ibu, kakek-nenek, sampai hantu pun pada ikut merayakannya. Termasuk Kakek Cangkul dan Nenek Gayung.



Dan sekarang juga masih jaman ngerayain tahun baru dengan berkonvoi di jalan raya. Dan oleh karena orang Indonesia itu menjunjung tinggi perbedaan, maka para hantu pun juga ikut berkonvoi.



Ada yang konvoi, ada juga yang ngerayain tahun baru di rumah dengan berpesta ria. Dan biasanya saat berpesta, orang-orang itu pada minum-minum. Emmmm... tahu sendiri lah minum-minum itu tuh, yang bisa bikin nge-fly, terbang ke angkasa, tanpa sadar, ternyata cuma mimpi. Dan sekali lagi karena Indonesia itu negara yang menjunjung tinggi perbedaan, maka semua orang tak terkecuali hewan-hewan juga ikut minum-minum.




Dan akhirnya semua orang bisa merasakan kemeriahan tahun baru. Karena begitu Juu mau pamit dulu nih, Juu kan juga mau ngerayain tahun baru. Tapi bukan dengan cara yang menghambur-hamburkan uang, cukup dengan cara sederhana, tapi tetap meriah. Dan bagi mereka yang ingin ngerayain tahun baru dengan irit, mungkin tips Juu berikut ini bisa ditiru. Salah satunya, yaitu jangan beli petasan dan terompet asli, tapi belilah petasan dan terompet dalam bentuk mp3, iya mp3, tinggal setel di handphone udah deh keluar suara petasan sama terompet. Bisa awet banget tuh, bisa tahan sampai bertahun-tahun. Untuk tips yang kedua, ehm... kasih tahu nggak ya? Ya untuk tips kedua kalo mau tahu komen aja deh, ntar tak kasih tahu (Juu... Juu... Bilang aja nggak tahu).

Kayaknya tadi Juu udah mau pamit ya, tapi kok masih dilanjut terus. Ya udah Juu akhiri sampai disini postingan amburadul ini. Bagi yang merayakan tahun baru harus tetap damai dan menjaga keamanan ya, yang merasa terganggu kalo ada yang maen petasan segera laporkan ke PENJINAK PETASAN, dijamin siap melayani dengan sepenuh kencing.


Dan agar aman, silahkan menggembok barang-barang berharga Anda saat sedang merayakan tahun baru.

Karena kemeriahan tahun baru ini harus bisa dirasakan oleh semua makhluk tanpa terkecuali dan nggak boleh ada yang merasa sedih atau terganggu saat tahun baru. Btw, SELAMAT TAHUN BARU 2014 dan TAHUN LAMA 2013 !!!


1 celotehan:

  1. Ngakak,, bgt inspirasi ngakak 2014.. T.O.P. bgt hehehe

    BalasHapus

Silahkan berceloteh sesuka anda!!!
Tapi harus tetap tanggung jawab...

© Juu's Little Blog, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena