Selasa, 24 Desember 2013

Parodi Natal

We wish you a Merry Christmas
We wish you a Merry Christmas
We wish you a Merry Christmas
And a Happy New Year.

Kalo nggak salah gitu ya, lagu yang berkumandang di telinga kita saat natal tiba. Lagu yang sudah sangat terkenal di berbagai penjuru dunia. Dan ketika lagu itu berkumandang berarti umat Kristiani sedang bergembira ria merayakan hari natal. Dan biasanya mereka merayakannya saat salju turun. Salah satu permainan yang (katanya) paling seru adalah lempar-lemparan bola salju kayak anak kecil gitu.


Tapi bayangin deh, kalo natal di Indonesia, di Indonesia mah nggak ada salju, terus gimana lempar-lemparan bola saljunya? Tenang aja, di Indonesia semua itu bisa diatasi. Orang-orang Indonesia merayakan natal saat hujan turun, jadi mereka bermain permainan yang tak kalah seru dan mantap dari lempar bola salju yaitu LEMPAR BOLA LUMPUR yang biasa mereka lakukan di sawah sambil hujan-hujanan.


Eeeehhmmm...., kelihatannya kotor banget yah orang Indonesia? Tapi nggak papa semua itu ada hikmahnya, biasanya anak-anak barat kalo main lempar bola salju pake jaket tebel, tutup kepala, syal, kaos kaki sepatu boot, dll, pokoknya dari ujung kepala sampai ujung kaki tertutup semua (Hehe.. biar nggak masuk angin kaleee...). Dan setelah selesai mereka masuk rumah lalu mandi pakai air hangat.


Beda banget sama anak Indonesia, anak Indonesia kalo lempar-lemparan lumpur itu mainnya sambil telanjang dada dan hujan-hujanan lagi dan setelah selesai biasanya langsung mandi di kali atau sungai, itu yang membuat anak Indonesia sehat dan kuat, bukan karena Mamanya memberi Sakatonik ABC.


Eh, satu lagi nih bedanya anak barat sama anak Indonesia, kalo anak barat habis pulang main lempar bola salju langsung pulan dan disambut dengan hangat oleh ortunya, kadang-kadang langsung dikasih makan malah.





Beda lagi kalo anak Indonesia habis pulang main lempar-lemparan lumpur, begitu dia sampai di rumah malah dimarahi sama ortunya dan langsung disuruh nyuci bajunya yang kotor. Nah, itu dia jawabannya kenapa anak barat gemuk-gemuk dan anak Indonesia kurus-kurus. Hehe.. ngenes banget ya, anak Indonesia.




Btw, saya bingung banget sama orang Indonesia, terutama saat membuat pohon natal. Kalo di luar negeri itu kan pohon natalnya dari pohon cemara ya? Soalnya pohon cemara mudah banget ditemui saat musim salju, bahkan satu-satunya pohon yang bisa hidup di musim salju.





Tapi gimana kalo di Indonesia, kan pohon cemara jarang tumbuh di Indonesia? Jawabannya orang Indonesia membuat pohon cemara dari plastik atau karet atau apalah, yang penting mirip pohon cemara gitu. Menurut saya ide ini bodoh banget, karena cuma bisa meniru tradisi barat dan ngeluarin biaya lagi. Kenapa orang Indonesia nggak pilih pohon yang banyak tumbuh di Indonesia seperti pohon mangga, pohon pisang, atau bahkan pohon yang dijadikan lambang persatuan di Indonesia yaitu pohon beringin. Tapi kalo pohon beringin mungkin jangan dijadikan pohon natal deh, lho kenapa? Kalo pohon natal kan hiasannya permen, mainan, lonceng, dll. Coba bayangin kalo yang di pake pohon beringin, malah jadinya hiasannya ada kuntilanak nyangkut, ada pocong, ada wewe gombel, genderuwo kayak di film-film horor gitu. Hiiih... serem ya dengernya, jadinya malah Haloween bukan Natal.



Emang Indonesia itu terkenal mistis ya. Nggak percaya? Buktinya hantu terseram itu kebanyakan dari Indonesia. Wah, jadi bangga nih, jadi anak Indonesia bisa terkenal di mata dunia, hehe. Dan saking mistisnya yang jadi sinterklas atau santa claus di Indonesia itu, ditemenin sama burung hantu dan nggak bisa ngomong alias bisu (Hiih.. serem ya...). Tetep sih, mirip santa claus walaupun sedikit. Cuma jenggotnya yang mirip. Kalo nggak percaya ini nih buktinya.



Nggak papa lah, walaupun natal di Indonesia dan di luar negeri itu berbeda, baik itu dalam hal tradisi, makanan, pakaian, dll. Tapi tetep aja kan, kita bisa seneng-seneng bareng keluarga saat natal tiba. Iya kan? walaupun kadang membantah papa mama, kadang nggak akur sama kakak adik. Tapi sebenci-bencinya kita sama keluarga, pasti kalo natal tetep ngumpul kan?




Ya iyalah biar dapet makan enak, banyak, gratis lagi. Hehehe, ya nggak lah, masak kumpul sama keluarga cuma kalo ada makanan. Jangan ya, kita harus lebih mementingkan keluarga kita daripada makanan atau apapun. Dan walaupun saudara kita itu beda-beda tapi kita harus menghargai perbedaan itu, toh kenyataannya lahir dari orang yang sama kan? Contoh aja orang barat, walaupun berbeda sifatnya tapi tetep bisa akur, bahkan beda fisiknya sekalipun masiah tetep akur. Wow, hebatnya....


Oke, sekian dulu yah, tangan gue udah mulai pegel nih. Disambung lain kali aja. Kalo ada yang tersinggung jangan dimasukkan ke hati, enjoy aja. So Merry Christmast and Happy New Year All !!!

3 celotehan:

  1. wkwkwk gokiill..ada 1 lg yg kurang, tunggangan sinterklasnya ga ada.
    klo di barat kan sm kreta rusa klo di indo odong2 wkwkwkwk

    BalasHapus
  2. haha mantap gan pendapatnya..hehe

    BalasHapus
  3. @situsID: hehe, loe juga gokil gan, sarannya kocak banget.
    @yusuf: iya gan, hehe

    BalasHapus

Silahkan berceloteh sesuka anda!!!
Tapi harus tetap tanggung jawab...

© Juu's Little Blog, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena